Suzuki Tawarkan GSX-R150 Pakai Sistem “Anak Kunci”

Jakarta – Ada yang berubah dari motor Suzuki GSX-R150 di awal 2018. Perubahan itu buka di bagian tampilannya, tapi pada salah satu fiturnya.

Seperti kita ketahui, Suzuki GSX-R150 merupakan motor sport pertama di kelasnya yang menggunakan sistem kunci keyless. Ini menjadi keunggulan Suzuki GSX yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya.

Nah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sekarang mengeluarkan Suzuki GSX-R150 shuttered key system, bukan keyless lagi. Atau tepatnya Suzuki GSX-R150 versi downgrade.

“GSX-R150 shuttered key yang kami hadirkan ini adalah penanda keseriusan Suzuki untuk memperbanyak pilihan varian maupun model sepeda motor Suzuki lainnya tahun ini,” ucap Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Senin (15/1/2018) di Pulogadung, Jakarta.

Suzuki GSX-R150 Shuttered Key
Suzuki GSX-R150 kini sudah pakai sistem anak kunci (Djie Endee)

Baca Juga : Berbekal Aksesori, Suzuki GSX-S150 Touring Edition Terlihat Gagah

Ratusan Anggota Komunitas Suzuki GSX Kursus Safety Riding

Lalu apa alasan Suzuki Indonesia mendowngrade GSX-R150?

“Ini kita lihat ada permintaan untuk GSX-R150 dengan sistem shuttered key, memang tidak terlalu besar, tapi kami mencoba untuk memenuhi permintaan konsumen,” jelas Banggas Pardede, Market Relation Section Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales saat perkenalan Suzuki GSX-R150 shuttered key.

Secara spesifikasi memang tidak ada perbedaan lain antara Suzuki GSX-R150 keyless system dengan yang varian shuttered key system. Semua sama kecuali di sistem kunci saja dan juga warna yang ditawarkan.

Untuk varian shuttered key, ada tiga warna yang ditawarkan, antara lain Brilliant White, Stronger Red/Titan Black dan Solid Black/Gloss. Satu-satunya warna yang tidak tersedia untuk varian ini adalah warna Mettalic Triton Blue atau hero colour Suzuki GSX-R150.

Harga Suzuki GSX-R150 Shuttered Key Lebih Murah

Disunatnya fitur keyless system pada Suzuki GSX-R150 membuat harga jual GSX-R150 varian shuttered key lebih murah.

Bila Suzuki GSX-R150 (keyless system) di tahun ini sudah menggunakan harga normal dengan OTR Jakarta Rp29,9 juta, untuk yang varian shuttered key dibanderol lebih murah Rp1 juta, atau persisnya Rp28,9 juta.

“Dengan harga yang lebih ekonomis, konsumen Suzuki tetap bisa memiliki Suzuki GSX-R150 yang berkualitas dan menjadi pilihan bikers masa kini,” pungkas Yohan.

You might also like