Gesits akan Meluncur Saat Indonesia Berusia 73 Tahun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

JAKARTA — Sepedamotor listrik lokal Gesits akan diluncurkan pada 17 Agustus 2018 dalam bentuk prototipe. Produksi massal pertama Gesits akan dilakukan pada Oktober 2018.

Produksi massal tersebut akan digunakan oleh beberapa BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan perguruan tinggi. Pada 2019, Gesits akan bisa dibeli oleh masyarakat.

Gesits akan diproduksi di pabrik milik PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (Wikon) — anak perusahaan PT Wijaya Karya. Pabrik di Cileungsi, kabupaten Bogor, ini akan memproduksi hingga 4.000 unit Gesits hingga akhir 2018. Pabrik ini akan memiliki kapasitas produksi hingga 50.000 unit per tahun dengan satu line produksi.

Pengembangan skuter listrik Gesits dilakukan oleh GTI & ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) dengan supervisi Italjet. Kementerian ESDM (Energi & Sumber Daya Mineral), Kementerian BUMN, dan Kementerian Riset Teknologi & Pendidikan Tinggi menjadi pendukung pengembangan Gesits.

Skuter Gesits akan menggukan unit motor listrik dari PT Pindad (Persero), Konverter dari PT LEN Industri (Persero) serta smartdashboard berupa smartphone berbasis android dari ITB (Institut Teknologi Bandung).

Harga Gesits diharapkan di bawah Rp 20 juta. Untuk pemesanan bisa dilakukan via online di website resminya http://gesits.co.id/index.php/order/. ##

 

You might also like