Marquez Perpanjang Rekor 9 Kemenangan di Sachsenring

Marc Marquez (Repsol Honda) mengukuhkan kembali menjadi rajanya sirkuit Sachsenring, Jerman, pada balapan hari Minggu ini (15/7). Kemenangan kali ini sekaligus juga memperpanjang rekornya untuk sembilan kali tanpa henti menang di sirkuit Jerman.

Rekor tersebut menyamai kemenangan sembilan kali pembalap legendaris Giacomo Agostino, namun menguasai balapan di GP Finlandia (tahun 1965-1973).

“Memulai balapan memang penuh persaingan, karena start kurang bagus dan kehilangan dua posisi dan dimanfaatkan oleh Ducati. Tapi saya terus berusaha, kemudian saya melihat Valentino Rossi datang padahal saya tengah berusaha mempertahankan ban dan semakin dekat 0,6 detik.” ujar Marquez yang bukukan waktu 1:21,652 detik.

“Kemudian saya putuskan untuk lebih kencang dan saya bisa tercepat di lintasan saat balap. Sembilan kali memang merupakan raihan luar biasa dan saya hanya bisa bilang, Sachsenring semakin bergelora!” ujar Marquez.

Saat balapan, Jorge Lorenzo (Ducati) sempat menguasai balapan. Sayangnya kondisi ban yang kian tergerus membuatnya semakin tergeser oleh pembalap Movistar Yamaha yang tiba-tiba bisa merangsek membuntuti Marcquez.

Adapun posisi dua di podium diraih Rossi dan posisi tiga oleh Maverick Vinales yang akhirnya bisa kembali lagi menghirup angin dari atas podium. [JET]

motogp jerman 2018

 

You might also like