Ini Rahasia Rossi Naik Podium MotoGP Jerman

Setelah dua musim tak naik podium di MotoGP Jerman, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) pada akhir pekan ini, Minggu (15/7)  bisa finis posisi dua di sirkuit Sachsenring.

Terakhir bisa naik podium di MotoGP Jerman pada musim 2015. Adapun kemenangan di MotoGP Jerman pernah diraih pada tahun 2009.

Finis posisi dua kali ini diakui Rossi memang tak mudah dan dirinya tak menampik memang sirkuitnya tak mudah ditaklukkan. Namun cukup mengejutkan, bisa meraih podiiuum bersama rekan setim, Maverick Vinales.

“Biasanya Sachsesenring adalah sirkuit yang sulit ditaklukkan. Tapi kita bisa raih podium ganda. Jadi hasil ini membuat kita sangat senang atas kerja keras tim,” buka Rossi usai turun dari motornya.

“Balapan ini memang luar biasa sejak awal dan tak membuat kesalahan. Sejak awal pekan ini saya mempelajari bagaimana Jonas Folger bisa bagus dengan Yamaha (2017 finis posisi 2 di MotoGP Jerman). Sehingga saya berpikir, Folger bisa bagus, tentu saya juga harus bagus. Ternyata hasilnya saya bisa di posisi finis yang sama dengannya,” ujarnya.

Klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2018 saat ini, Rossi berada di posisi dua. Dirinya terpaut 46 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pemegang puncak klasemen yang memiliki total poin 165 poin. [JET]

Motogp jerman 2018

You might also like