Harga Honda Clarity PHEV Rp 780 Juta

TOKYO – Honda Motor Co., Ltd secara resmi telah memasarkan Honda Clarity PHEV di Jepang. Harga Honda Clarity PHEV dijual mulai dari 5.880.600 Yen atau sekitar Rp 780 juta.

Honda Clarity PHEV memadukan teknologi ramah lingkungan dengan fitur canggih dari sebuah sedan kelas tinggi. Karakternya menghadirkan sensasi performa mobil listrik yang bertenaga, ruang kabin lapang berkapasitas lima penumpang serta ruang bagasi yang luas.

Mobil ini dibekali mesin 1.5L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan teknologi i-MMD Plug-in yang memberikan tenaga 184 Ps dan torsi 15 Nm, Honda Clarity PHEV menghasilkan jarak tempuh sejauh 114,6 km saat menggunakan EV mode.

Untuk memberikan sensasi berkendara, Honda Clarity PHEV menghadirkan 3 mode berkendara yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang dapat dipilih sesuai dengan status baterai dan kondisi jalan.

Selain itu mobil juga didukung Intelligent Power Unit (IPU) dengan baterai berkapasitas 17.0 kWh yang ditempatkan pada bagian bawah lantai mobil. Kemudian DC converter berkapasitas 12 volt juga ditempatkan di bagian bawah mobil, sedangkan tangki bensin ditempatkan dibawa bagasi untuk menciptkan kabin lapang.

Untuk pengisian daya baterai, Honda menyediakan dua soket, yaitu soket pengisian listrik secara normal dan soket untuk pengisian listrik secara cepat yang mampu mencapai status 80% dalam waktu 30 menit.

Tak hanya itu, mobil ini telah dilengkapi dengan Honda Remote App sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengetahui beragam informasi, mulai dari kapasitas baterai yang tersisa, sisa jarak yang dapat ditempuh dan temperatur kabin melalui perangkat smartphone. Sehingga  dengan aplikasi tersebut pengguna tak perlu khawatir dengan adanya kendala pada mobil ini.

Honda Clarity PHEV tersedia dalam pilihan 6 warna, Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Platinum White Pearl, Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl. Sedangkan untuk bagian interior, Honda Clarity PHEV menawarkan 2 varian warna, yakni White Ivory dan Black.

Bersamaan dengan dimulainnya penjualaan Honda Clarity PHEV, Honda dikabarkan telah memasang beberapa titik untuk pengisian baterai secara cepat di lokasi dealer Honda di seluruh Jepang. [Ded]

You might also like