Honda PCX Listrik akan Disewakan untuk Korporasi

JAKARTA — Honda PCX Electric atau Honda PCX Listrik diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi pada hari ini (31/1) di Jakarta. Pada tahap awal, Honda akan menyewakan Honda PCX Electric kepada perusahaan-perusahaan.

AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan. Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia.

“Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma.

Honda membekali Honda PCX Listrik dengan dua unit baterai portabel (Honda Mobile Power Pack) guna melajukan sepedamotor sekitar 69 km. jarak tersebut merupakan hasil pengujian dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam secara konstan. Masing-masing baterai lithium-ion memiliki tegangan 50,4V.

Honda Mobile Power Pack bisa diisi ulang menggunakan dua mekanisme, yakni off-board charging (mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi/ swap system) — mirip pembelian tabung atau air mineral galon, atau menggunakan konektor yang bisa disambungkan dengan listrik gedung atau perumahan (on-board charging).

PT Astra Honda Motor sudah menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana untuk mendukung bisnis sepedamotor listrik. melayani servis serta kebutuhan swap/ penggantian baterai. Untuk keadaan darurat, contact center 7X24 jam, emergency road assistance (Honda care), dan service visit, siap memberikan pelayanan maksimal.

Sepasang Honda Mobile Power Pack butuh waktu pengisian 4 jam dengan metode off-board. Sementara untuk sistem on-board butuh 6 jam. [Itn]

 

You might also like