Nissan Indonesia akan Jual Mobil Listrik Terlaris Dunia

HONG KONG — Mobil listrik terlaris dunia, Nissan LEAF, akan dijual di Indonesia dan Filipina pada 2020. Rencana ini merupakan bagian dari rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E 2022, seperempat dari jumlah penjualan adalah kendaraan listrik.

Rencana percepatan elektrifikasi termasuk lokalisasi dan perakitan komponen kendaraan listrik di pasar-pasar utama Asia Tenggara.

Generasi I Nissan Leaf diluncurkan pada 2010 dan hingga kini penjualannya telah mencapai 400.000 unit. Nissan mengatakan bahwa para pemilik Leaf telah menggunakan mobil-mobil mereka hingga 10 miliar kilometer. Sejak hadirnya Leaf di bumi, Nissan mengatakan telah menghemat minyak sebanyak 3,8 juta barrel per tahun.

Generasi II Leaf diluncurkan pada 2017, dan tersedia dalam versi Leaf e+ yang menawarkan daya jelajah lebih jauh 40% dari Leaf dari 322 kilometer menjadi 458 kilometer.

Saat ini Leaf diniagakan di lebih dari 50 negara di dunia. Pada pertengahan 2019 Leaf akan masuk ke 6 pasar di Amerika Latin, dan di akhir tahun ini akan menjelajahi Asia dan Osenia. [Itn]

You might also like