Asuransi Astra Resmikan Bank Wakaf Mikro di Jambi

JAMBI — Dukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam upaya meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, PT Astra International Tbk  berkolaborasi dengan Asuransi Astra, meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Pondok Pesantren As’ad, Jambi.

Peresmian BWM ketiga Grup Astra ini dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso beserta Direktur Astra yang dalam hal ini juga merupakan Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, didampingi oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.

BWM sendiri merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang didirikan atas izin OJK dengan tujuan untuk menyediakan akses pembiayaan bagi masyarakat kecil yang belum memiliki akses pada lembaga keuangan formal. Terhitung hingga Desember 2018, OJK telah memberikan izin pendirian 41 BWM di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Berikan dukungan penuh pendirian BWM, Grup Astra melalui lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam lini bisnis Astra Financial, berkomitmen untuk mendirikan 10 BWM sepanjang tahun 2018 hingga 2019. Sebelum meresmikan pendirian BWM Pondok Pesantren As’ad Jambi bersama Asuransi Astra, terlebih dahulu Astra Financial telah mendirikan BWM Minhajut Thullab Banyuwangi bersama Astra Credit Companies (ACC) dan BWM Sunan Gunung Jati Ba’alawy Semarang bersama FIFGROUP.

“Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa merupakan salah satu misi yang kami jalankan untuk dapat mencapai cita-cita kami, sejahtera bersama bangsa. Di mana Astra berada, harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekelilingnya. Kami melihat konsep dari didirikannya BWM sangat sesuai dengan nilai-nilai yang selama ini kami bawa, dukungan penuh tentunya akan kami berikan untuk pengembangan BWM. Semoga kebermanfaatan BWM Pondok Pesantren As’ad Jambi dapat dirasakan oleh banyak pihak,” ujar Suparno Djasmin. [Itn]

 

 

 

 

You might also like