Tanpa Sebut Angka Penjualan 2018, Bridgestone Indonesia Klaim Pimpin Pasar

Jakarta – PT Bridgestone Tire Indonesia mengumumkan pencapaiannya di tahun 2018 yang berhasil mempertahankan pangsa pasar terbesar di Indonesia.

Angka penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2018 tercatat mengalami peningkatan 6% menurut GAIKINDO, diklaim memberi kontribusi positif terhadap penjualan ban Bridgestone Indonesia baik di pasar ban roda-empat baik untuk segmen mobil penumpang maupun kendaraan niaga.

“Sudah lebih dari 40 tahun Bridgestone Indonesia menjadi perusahaan ban terkemuka di Indonesia. Kami selalu berusaha untuk menyediakan produk-produk dan layanan terbaik bagi konsumen di Tanah Air, sesuai dengan filosofi perusahaan kami yaitu ‘Serving Society with Superior Quality’,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Direktur Bridgestone Indonesia dalam sambutannya.

Peningkatan pasar otomotif Indonesia yang didorong antara lain oleh banyaknya model-model baru yang diperkenalkan di pasar otomotif Tanah Air, membuat Bridgestone Indonesia berhasil mempertahankan pangsa pasarnya sebagai yang terbesar di Indonesia di pasar OEM dan pasar ban pengganti (replacement) pada segmen kendaraan penumpang.

Hal yang sama juga terjadi di segmen kendaraan niaga, pangsa pasar Bridgestone dominan sebagai pemasok ban OEM serta pasar ban pengganti (replacement) Di pasar kendaraan niaga ini, ban Bridgestone juga menjadi pilihan ban OEM bagi merek-merek Truk dan Bus terkemuka serta dipilih oleh perusahaan otobus (PO) terbesar di Indonesia sebagai ban pengganti.

Pencapaian yang memuaskan ini juga tak lepas dari penambahan outlet penjualan antara lain diresmikannya dua Bridgestone One Stop Service (BOSS) sebagai lini premium dari Toko Model (TOMO) Bridgestone d Cibitung, Jawa Barat dan Kalimalang, Jakarta Timur. Tak hanya itu, TOMO sebagai jaringan resmi toko penjualan ban Bridgestone juga telah mencapai 300 outlet, yang sekaligus menandai 30 tahun kehadiran TOMO di Indonesia.

Saat ini TOMO telah terdapat di 28 propinsi dan 111 kota di seluruh Indonesia dan mampu memberikan kontribusi terbesar dari total penjualan ban kendaraan penumpang Bridgestone di Indonesia. Tak hanya jumlah outlet yang terus bertambah, TOMO juga menawarkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang istimewa, antara lain layanan penanganan roda seperti spooring dan balancing, serta para teknisi yang telah bersertifikat dari Bridgestone Indonesia Education Centre. [Bud]

You might also like