BBM dengan Oktan Tinggi dari Pertamina Diburu Pemudik

JAKARTA – Pertamina melalui tiga produk yang memilik oktan tinggi, Pertamax Turbo, Pertamax dan Dex, mencatat hasil yang bagus sepanjang mudik 2019. Penggunaan ketiga varian BBM tersebut mengalami lonjakan yang signifikan.

Berdasarkan data yang dirilis oleh PT Pertamina, pemudik tahun ini mengalami peningkatan dalam hal penggunaan bahan bakar minyak non subsidi. BBM andalan dari PT Pertamina seperti Pertamax Turbo, Pertamax dan Dex, menjadi buruan pemudik tahun ini. Seperti Pertamax Turbo, dari informasi yang disebarkan, Pertamina mencatat ada kenaikan sebesar 23 persen dengan penggunaan naik hingga menembus 650 ribu liter.

Sedangkan untuk Pertamax dan Dex, Pertamina juga mencatat tren positif, di mana mengalami kenaikan yang cukup signifikan. BBM yang khas dengan warna birunya tersebut, mengalami kenaikan sebesar 11 persen dibandingkan konsumsi rata-rata harian norman. Untuk varian Dex, juga ikut meningkat pesat hingga menyentuh 23 persen dari penggunaan harian rata-rata normal.

Melihat animo yang begitu besar, VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menyampaikan bahwa pemudik yang menggunakan BBM dengan oktan tinggi sadar betul bahwa hal tersebut juga akan berdampak pada kenyamanan selama perjalanan mudik.

“Pada H-2, BBM berkualitas dan ramah lingkungan yang diproduksi Pertamina banyak diminati pemudik. BBM beroktan tinggi mampu menjaga performa mesin tetap prima sehingga mendukung untuk perjalanan jauh. BBM beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo memiliki spesifikasi tinggi sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan saat ini. Kenaikan konsumsi Dex pada H-2 Lebaran bahkan lebih tinggi 7 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu,” jelas Fajriyah dalam keterangan resminya.

Sementara itu, demi memberikan kenyaman dan kelancaran pemudik untuk mendapatkan BBM berkualitas dari Pertamina, Fajriyah, juga menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan penataan stok yang cukup sepanjang musim mudim 2019.

“Pertamina juga menyiapkan stok yang cukup di sepanjang jalur mudik, termasuk pada 62 titik layanan tambahan Non SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga,” tegas Fajriyah.

Untuk mengetahui lokasi layanan-layanan Pertamina serta berbagai promosi selama masa mudik, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau menggunakan aplikasi MyPertamina.

You might also like