Pertamina Tambah Kios BBM di Pantai Selatan

JAKARTA – Mengantisipasi tingginya arus balik musim mudik 2019, Pertamina telah menambah layanan lagi berupa penambahan empat titik kios BBM Pertamina Siaga di Jalur Pantai Selatan. Hal ini semata-mata dilakukan agar para pemudik yang melakukan arus balik, dapat lebih mudah dalam melakukan pengisian bahan bakar kendaraan mereka.

Dala keterangannya, Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina, mengatakan, “Selain jalur Pantura, jalur Pantai Selatan ini juga merupakan jalur yang dilalui untuk arus balik. Ditambah ada titik-titik wisata, sehingga kepadatan semakin tinggi. Untuk itu, kami menambah Kios Pertamina Siaga sebagai layanan tambahan pengisian BBM sehingga masyarakat tidak perlu khawatir”.

Adapun empat titik yang baru saja ditambahkan oleh Pertamina antara lain adalah di Simpenan (Waluran), Agrabinta, Pangandaran, dan Mirit. Dari keempat kios yang disediakan oleh Pertamina tersebut, menyediakan bahan bakar jenis Pertamax dan Dex. Dengan begitu, layanan BBM di jalur Pantai Selatan menjadi 519 SPBU Reguler dan 40 Motoris BBM.

“Kami tetap menghimbau agar masyarakat mengisi penuh BBM kendaraannya di titik awal perjalanan. Hal ini untuk keamanan saat berkendara dan juga untuk menghindari penutupan rest area ketika sudah penuh,” imbuh Fajriyah.

Selain melakukan penambahan Kios BBM, Pertamina sedari awal juga telah memperhatikan pelayanan mereka kepada pemudik. Salah satunya adalah dengan menambah stok bahan bakar minyak di beberapa SPBU yang disinyalir akan mendapat animo besar dari masyarakat.

Sampai saat ini, Pertamina terus berusaha untuk bisa memenuhi kepuasan masyarakat yang melakukan mudik.

You might also like