Pertamina Juga Ikut Bantu Korban Banjir Samarinda

JAKARTA – PT Pertamina tidak hanya sibuk melayani konsumen yang melakukan tradisi mudik. Perusahaan bahan bakar dan gas milik negara tersebut, juga tidak lupa memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Samarinda, Kalimantan Timur.

Melihat debit air yang tak kunjung surut, Pertamina merasa terpanggil dan turut memberikan donasi terhadap korban banjir tersebut. Ini merupakan sebuah wujud kepedulian terhadap sesama, terlebih momentum Idul Fitri yang masih terasa, memberikan semangat lebih kepada Pertamina untuk melakukan bantuan.

“Kami akan berikan bantuan tahap awal yaitu kebutuhan-kebutuhan yang memang urgent. Selanjutnya, kami akan pantau terus update dari BPBD dan tim Pertamina di Samarinda, jika memang dibutuhkan bantuan lagi, kami akan dukung,” Ujar Heppy Wulansari, Region Manager Communication & CSR Kalimantan.

Dalam bantuan tahap awal tersebut, Pertamina mendistribusikan bantuan berupa sembako berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, dan gula. Selain mendistribusikan sembako, Pertamina juga memberikan bantuan berupa pemberian LPG Bright Gas 12 Kg yang diperlukan untuk kebutuhan masak-memasak di dapur umum induk dan dapur umum masyarakat.

Dapur umum induk sudah didirikan pada Senin (10/6/2019) di Halaman Kantor Dinas Sosial Samarinda. Pertamina juga langsung menyerahkan bantuan bahan makanan ke Dapur Umum Induk dengan berkoordinasi bersama BPBD Samarinda, Dinas Sosial Samarinda dan TAGANA.

Lebih lanjut Heppy menambahkan, “Sejauh ini, proses pendistribusian BBM & LPG berlangsung lancar dan aman selama banjir ini. Stok di SPBU juga sesuai dengan jumlah pada biasanya. Kami akan prioritaskan kepada daerah-daerah yang memang terdampak cukup parah untuk dapat diutamakan suplai BBM & LPG.

You might also like