Yamaha Perkenalkan Motor Listrik Terbarunya

JAKARTA – Era kendaraan listrik terus menuai respon positif dari berbagai produsen otomotif. Seperti Yamaha, yang memperkenalkan motor listrik terbarunya, EC-05 dengan teknologi baterai yang bisa dilepas.

Hal tersebut bisa dilakukan semata-mata untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pengisian baterai. Ketika baterai yang kosong diisi, maka konsumen bisa memasang baterai yang baru dengan kapasitas penuh sebagai penggantinya. Yamaha EC-05 ini merupakan hasil kolaboras antara Yamaha dengan produsen sepeda motor listrik Taiwan, Gogoro. Tahun lalu, kedua merk tersebut membentuk kemitraan dengan tujuan penggabungan powertrain Gogoro ke skuter listrik Yamaha, sehingga tercipta Yamaha EC-05.

Bicara mengenai desain yang dihadirkan, Yamaha EC-05 merupakan kerja keras Yamaha sendiri dalam menciptakan kreasi. Namun untuk kinerja teknis, hampir semuanya dikerjakan dan dikembangkan oleh Gogoro. Meskipun salah satu fitur baterai yang bisa dilepas tersebut, namun untuk spesifikasi lengkap Yamaha EC-05 masih belum muncul di permukaan. Akan tetapi, sebuah teaser video baru, telah ditampilkan oleh Yamaha untuk menggoda konsumen mereka.

Bicara kelebihan lainnya, Yamaha EC-05 ini dikabarkan bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 90 kpj. Namun, sayang sekali untuk spesifikasi mengenai fitur serta penggunaan komponen lainnya, masih belum diungkapkan secara resmi oleh Yamaha. Sejauh ini, Yamaha EC-05 dikatakan hanya akan dijual untuk pasar otomotif Taiwan. Akhir Agustus 2019, motor tersebut sudah melakukan debutnya di Taiwan.

Belum ada kabar resmi apakah motor tersebut juga akan dijual untuk beberapa negara lain. Akan tetapi, selain Taiwan, pasar lain yang digadang-gadang siap untuk menantikan skuter listrik tersebut adalah India. Nah kita tunggu saja yah!

You might also like