Lamborghini Siap Realisasikan Model Offroad

JAKARTA – Lamborghini mulai digosipkan siap untuk membangun kendaraan offroad mereka dengan mengambil basis dari model Huracan. Mereka menyebutnya Lamborghini Huracan Sterrato, supercar yang memiliki kapabilitas offroad sekaligus.

Kabar ini tengah santer beredar di dunia maya. Meskipun demikian, Lamborghini Huracan Sterrato merupakan salah satu mobil konsep yang realisasinya menjanjikan untuk dibuat versi bentuk aslinya. Hal tersebut dikatakan langsung oleh orang dalam Lamborghini seperti dikutip dari motor1.

Chief Technical Officer Lamborghini, Maurizio Reggiani, merupakan sumber yang mengatakan bahwa versi tersebut akan datang dalam wujud aslinya. Ia juga mengatakan bahwa body parts yang diadopsikan pada Huracan Sterrato ini terbuat dari material sintetis yang sangat ringan yang pernah mereka buat. Bahkan, ini bisa langsung diaplikasikan langsung pada bodi mobil tersebut. Meskipun akan dibuat versi nyata, namun Lamborghini tetap memproduksi model tersebut dengan sangat terbatas. Kabarnya, Huracan Sterrato hanya dibuat sekitar 500 hingga 1.000 unit.

Dari beberapa aksen yang diaplikasikan, salah satu hal yang paling ketara perbedaannya adalah tinggi mobil yang dibuat lebih tinggi dari versi biasa. Sedangkan untuk mesin, mobil tersebut mengadopsi mesin V10 dengan kapasitas 5.2 liter dengan kekuatan 640 horsepower. Bukan hanya sekedar menaikan ground clearance, tetapi Lamborghini juga telah melakukan perubahan dari sisi kalibrasi ulang fitur Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata yang dapat mengontrol keempat rodanya, torsi, dan banyak lagi.

Mengenai harga yang ditawarkan, model ini akan dilepas dengan harga yang cukup menguras kantong, yaki sekitar 240.000 Euro atau setara dengan Rp 3,9 Milyar.

You might also like