Honda Genio, Skutik Irit BBM & Bergaya

JAKARTA – Honda Genio mulai dijual dengan harga dari Rp 17 jutaan. Skutik irit BBM (bahan bakar minyak) ini diklaim lincah dan nyaman.

Genio mengandalkan mesin 110cc, 1-silinder, PGMFI, bertenaga 6,6 kW @ 7.500 rpm dan bertorsi puncak 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Skutik dengan rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam. Teknologi frame eSAF sendiri baru pertama kali diimplementasi oleh Honda di Indonesia.

Honda membekalinya dengan lampu depan LED dan sejumlah fitur yakni security key shutter, ISS (Idling Stop System), dan combi brake. Bagasi di bawah jok menawarkan volume 14 liter.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar minyak Genio 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga denga nisi bensin ful (4,2 liter) mampu menempuh jarak hinga 248 km. Mesin generasi terbaru ini memenuhi standar emisi Euro 3.

“Genio merupakan skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian,” kata President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS. Harga Honda Genio CBS Rp 17,2 juta (on-the-road Jakarta). Sementara harga Honda Genio CBS-ISS Rp 17,7 juta (OTR Jakarta). [Itn]

You might also like