Tiga Mobil Berlistrik Toyota akan Hadir di GIIAS 2019

JAKARTA – Toyota menginformasikan akan memamerkan 3 mobil berlistrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Toyota Fine Comfort Ride (F-CR) merupakan sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hydrogen. Daya jelajahnya mencapai 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit.

Berikutnya mobil balap Toyota TS050 Hybrid yang berlaga di FIA World Endurance Championship (WEC). Pada tahun ini dia berhasil mempertahankan gelar juaranya di WEC 2019. Toyota membawa TS050 Hybrid untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya yaitu powerful dan kompetitif.

Terakhir Toyota Prius PHEV GR Sport merupakan salah satu model Toyota yang secara spesial di-tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing. Mobil ini telah dipasarkan khususnya di Jepang.

“GIIAS menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi. Melalui berbagai special exhibit yang ditampilkan, kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Saat ini sendiri Toyota di Indonesia menjual beberapa model kendaraan hybrid: Camry hybrid dan C-HR.

GIIAS 2019 akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, dari  18-28 Juli. [Itn]

 

 

You might also like