FIAT 500 ELECTRIC akan Diproduksi 2020

TURIN – Pabrik Mirafiori Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Turin Italia dan Fiat 500 akan memasuki babak baru ketika Fiat 500 Electric dirakit di sana.

Sejarah baru ini akan ditorehkan bertepatan dengan ulangtahun ke-80 pabrik Mirafiori pada tahun ini. Kini FCA sedang memulai pekerjaan untuk melahirkan Fiat 500 BEV (Battery Electric Vehicle).

Pabrik Mirafiori telah memproduksi lebih dari 35 model dan 28,7 juta kendaraan. Pabrik ini sendiri merupakan pabrik terbesar yang dimiliki oleh FCA.

Hampir 20.000 orang bekerja di komplek Mirafiori termasuk mereka yang terlibat dalam proses manufacturing, dan pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengannya seperti penjualan, desain, rekayasa.

FCA akan melibatkan sekitar 1.200 karyawan untuk memproduksi FIAT 500 Electric. Sebuah garis perakitan baru pun akan didedikasi untuknya dengan kapasitas produksi 80.000 unit.

Total investasi sekitar €700 juta untuk proyek FIAT 500 BEV termasuk desain, pengembangan, rekayasa, dan konstruksi garis produksi. Produksinya sendiri akan dimulai pada kuartal kedua 2020.

“Mobil ini sepenuhnya dikandung, didesain dan direkayasa di sini. Ini adalah produk asli ‘Made in Fiat’ dan ‘Kecerdasan Turin. Ini adalah contoh luar biasa lainnya dari kemampuan untuk membuat dan berinovasi yang berlimpah di perusahaan kami dan di kota ini. Di Turin, kami sedang mengembangkan pusat keunggulan mobilitas listrik baru yang saat ini mempekerjakan 260 orang. Fiat 500 Electric hanya merupakan tahap pertama dari rencana investasi kami untuk Mirafiori,” kata Pietro Gorlier, FCA COO for the EMEA Region.

“Proyek ini akan diikuti oleh pembaruan jajaran Maserati, dimulai dengan Levante, dan penambahan model lain seperti yang diproyeksikan dalam rencana bisnis kami.”

Di Italia, FCA berencana untuk memasang lebih dari 900 stasiun pengisian daya di lokasi produksi dan area parkir karyawan, sekitar 1.200 di Leasys Mobility Stores dan lebih dari 1.100 di dealer. Total investasi untuk proyek ini adalah sekitar €33 juta. [Itn]

 

You might also like