Tiga Konsep Modifikasi Ciamik Honda PCX

SOLO – Salah satu matik premium yang dikeluarkan oleh PT Astra Honda Motor, Honda PCX juga menjadi alat bagi AHM untuk merangsang daya kreativitas modifikator Tanah Air. Hasilnya, tiga skutik premium tersebut berhasil disulap menjadi motor yang tampil beda dengan masing-masing aliran modifikasi.

Sebagai wadah bagi para modifikator, AHM, menggelar Honda Dream Ride Project 2019 yang merupakan tempat beradu kreativitas bagi pemilik Honda PCX yang telah dimodifikasi. Adapun tiga konsep modifikasi yang kini ditampilkan, antara lain adalah Honda PCX bergaya Bagger, Adventure dan Cafe Racer.

Dalam pengembangan karya modifikasi ini para modifikator mendapatkan bimbingan supervisi mentor ahli pilihan yang telah berpengalaman, yaitu Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, dan Daisuke Kuriki yang merupakan tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang serta tim Product Development AHM.

“Kami ingin mendukung para modifikator Tanah Air untuk dapat menuangkan kreativitas mereka menggunakan skutik Honda PCX. Melalui Honda Dream Ride Project, kami berharap para modifikator dapat menghasilkan karya modifikasi yang berbeda dan memiliki nilai estetika berkelas tinggi yang tetap mengutamakan keselamatan, sehingga hasil karya mereka tetap aman untuk dikendarai,” ujar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Bagi salah satu modifikator yang motornya terpilih, I Putu Tony Hadi Putra, mengatakan dalam memodifikasi Honda PCX ada tantangan tersendiri karena beberapa hal. Salah satu sektor yang menurutnya paling menantang adalah sektor elektronik yang ada pada skutik tersebut.

“Honda PCX150 memiliki tantangan tersendiri saat dimodifikasi, karena gaya dan pakemnya yang spesial, salah satunya dari segi elektronik yang sudah menggunakan sistem komputerisasi sehingga saya harus lebih berhati-hati ketika memodifikasinya. Menyatukan bodi belakang standar dengan desain baru di bagian depan adalah tantangan tersendiri bagi saya, agar bisa mewujudkan motor matic adventure namun tidak meninggalkan desain Honda PCX itu sendiri. Namun saya sangat puas dengan hasil nya, bahkan saat dikendarai sangat sesuai dengan harapan saya,” pungkasnya.

You might also like