All-new Hyundai i10 Segera Diluncurkan

FRANKFURT – Gelaran Frankfurt International Motor Show 2019, menjadi catwalk bagi all-new Hyundai i10. City car ini hadir dengan mengusung beberapa ubahan.

Selain desain eksterior baru, Hyundai i10 membawa konektivitas dan paket keselamatan yang lebih canggih. Hal tersebut melanjutkan tradisi Hyundai i10 yang telah menorehkan kisah sukses mereka di Eropa. Tampilan luarnya, mereka mengklaim bahwa desain tersebut mencerminkan semangat muda yang mampu mengakomodir segala aktivitas penggunanya.

“i10 secara konsisten menjadi salah satu pendorong penjualan kami dan menjadi basis pertumbuhan bersejarah bagi Hyundai di Eropa, dan kami tetap memiliki komitmen pada pelanggan kami yang menari mobil di segmen A dengan memperkenalkan mobil baru ini. All-new Hyundai i10 merupakan contoh terbaru dari teknologi baru kami untuk pelanggan kami yang hadir dengan tagline Go Big,” ujar Christoph Hofmann, Vice President Marketing and Product Hyundai Motor Europe.

Hyundai i10 dipersiapkan dengan dua pilihan mesin, yakni 3-silinder berkapasitas 1.0 liter MPi yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 PS dan torsi 96 Nm. Sedangkan pilihan mesin kedua menggendong mesin 4-silinder berkapasitas 1.2 liter MPi yang bisa melontarkan tenaga sebesar 84 PS dan 118 Nm. Kedua mesin tersebut juga tersedia dalam dua pilihan transmisi yakni 5-speed manual dan dan 5-speed automatic.

Selain menawarkan mesin lebih bertenaga, All-new Hyundai i10 juga menawarkan kenyamanan lebih berkelas dari model sebelumnya. Pada model terbaru ini, konsumen bisa memilih empat atau lima penumpang. Hal ini dikarenakan Hyundai melakukan revisi pada bagian sumbu roda yang lebih panjang, sehingga ruang akomodasi di dalam mobil lebih terasa nyaman.

Beberapa fitur keselamatan Hyundai i10 antara lain adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang beroperasi melalui kamera karena tidak hanya mendeteksi adanya kendaraan lain tetapi juga mendeteksi adanya pejalan kaki, High Beam Assist (HBA) yang didesain secaerea otomatis bisa mengganti penerangan dari high beam menjadi low beam tergantung kondisi sekitar.

Fitur keselamatan lainnya yang juga diaplikasikan antara lain adalah Lane Keep Assist System (LKAS), Driver Attention Warning (DAW) dan Intelligent Speed Limit Warning (ISLW).

Hyundai Motor berencana akan memamerkan all-new i10 di Frankfurt Motor Show 2019. [Hars/Itn]

You might also like