Wuling Indonesia Mulai Ekspor Chevrolet Captiva

BEKASI – Wuling Motors secara resmi ekspor Chevrolet Captiva dari Indonesia ke beberapa negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania yakni Thailand, Brunei dan Fiji. Captiva sendiri berbagi platform dengan Wuling Almaz.

“Ini menjadi sejarah dan kebanggaan bagi kami untuk mengukuhkan komitmen jangka panjang Wuling di Tanah Air dengan menjadikan fasilitas produksi di Cikarang sebagai pilar bagi otomotif dunia. Dimulainya kegiatan ekspor ini turut membuktikan bahwa produksi anak bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat mancanegara,” jelas Xu Feiyun selaku President Wuling Motors.

Pabrik Wuling Motors di Cikarang, kabupaten Bekasi, menganut ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling sehingga berkompeten untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan dapat bersaing di tingkat internasional.

Pabrik Wuling sendiri didukung oleh empat fasilitas produksi yang terintegrasi dengan supplier park yang berada di dalam satu kawasan seluas 60 hektar.

Fasilitas-fasilitas tersebut terdiri dari Press Shop, area untuk memproduksi komponen rangka dan body melalui proses stamping canggih. Body Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen rangka dan body dengan proses welding yang akurat. Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dengan teknologi cat terdepan. Terakhir, General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil,yang dilengkapi dengan sistem untuk mendeteksi kualitas produk. [Itn]

 

You might also like