Harga Skuter Listrik Gogoro Viva Murah Banget

TAIPEI – Bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, skuter listrik Gogoro Viva bisa menjadi pertimbangan untuk dibeli.

Pertama karena dimensinya kecil dengan panjang 1,680 mm, lebar 630 mm, tinggi 1,050 mm, serta wheelbase 1,164 mm sehingga memudahkan penggunanya untuk berkeliaran di jalan raya nan padat atau kawasan parkir yang sempit.

Selain itu skuter listrik ini pun terhitung ringan 80 kg termasuk baterai, sementara ketinggian joknya hanya 74 cm.

Motor listriknya menghasilkan 4 HP sedangkan torsinya 96 Nm. Anda dapat berkelana hingga 85 kilometer tapi dengan catatan jika kecepatannya konstan di 30 km/jam.

Viva sendiri hanya dibekali 1 baterai, dan Anda bisa melakukan swap jika tak mau mengisi ulang. Gogoro sendiri telah memiliki lebih dari 1.300 powerstation di Taiwan.

VIVA dioptimalkan dengan iQ System® Gogoro yang menyediakan konektivitas dan kecerdasan yang terus berevolusi dengan pengendara. Gogoro iQ Smart Keycard dengan konektivitas NFC memberikan cara intuitif untuk membuka dan menghidupkan VIVA dengan satu sentuhan. Dengan pengenalan wajah yang canggih, sensor sidik jari, dan keamanan kode sandi dari Ponsel cerdas Anda, VIVA dapat tetap aman dan hampir mustahil untuk dicuri.

Untuk fitur-fitur keselamatannya berupa dua rem cakram yang didukung oleh bantuan pengereman SBS (Synchronized braking system).

Viva akan dijual dengan beberapa pilihan warna menggemaskan )Pomegranate Red, Lime Grey, Wasabi Yellow, Mint Blue, dan Seasalt White).

Oiya, bentuknya pun unik dengan leher kurus nan panjang serta menampilkan lampu kapsul. Semua pencahayaan menggunakan LED. Di bawah jok terdapat ruang penyimpanan 21,6 liter.

Penjualan Viva akan dimulai pada Oktober 2019 di Taiwan dengan harga $1800 atau setara dengan Rp 800 ribuan (tidak termasuk baterai dan pajak). Pasar dunia akan dijelajahi oleh Viva pada 2020. [Idr]

 

You might also like