All-new Toyota Yaris akan Mengaspal Februari 2020

TOKYO – All-new Toyota Yaris 2020 akan hadir di Tokyo Motor Show 2019. Generasi keempat Toyota Yaris ini akan dijual pada medio Februari 2020 di Jepang.

Yaris baru memanfaatkan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dikenal ringan, sekaligus kaku dan memiliki center gravity rendah. Platform ini sendiri berbagi dengan Mazda2 yang dijual saat ini.

Toyota telah meredesain platform dan mayoritas komponen termasuk mesin, transmisi dan suspensi Yaris generasi keempat dari Yaris generasi ketiga.

All-new Yaris 2020 akan terdiri dari 2 pilihan mesin 1KR 1.000cc dan M15A 1.500cc. Versi Yaris hybrid mengandalkan mesin M15A.

Mesin M15A menawarkan transmisi manual 6-speed atau direct shift-CVT. Sementara versi 1KR dikencani oleh transmisi Super CVT-i.

Yaris ini pun menjadi model pertama Toyota yang dibekali dengan Advanced Park, di mana pengemudi tidak perlu memainkan pedal gas dan rem untuk parkir. Pengemudi tinggal menunggu perintah dari system apakah harus memasukkan tuas transmisi ke D atau R.

Lalu pengemudi dan penumpang depan pun dipermudah akses masuk-keluar berkat Turn Tilt Seats yaitu dengan memutar jok dan memiringkannya. Ini membuat perempuan yang mengenakan kebaya atau rok mudah masuk-keluar kendaraan. Turn Tilt Seats pertama kali dimiliki oleh Yaris di jajaran model Toyota.

Meski Yaris generasi keempat baru akan dijual pada Februari 2020, dealer-dealer di Jepang akan memamerkannya di dalam showroom mulai Oktober dan November 2019. [Itn]

 

You might also like