Chevrolet: Goodbye Indonesia

JAKARTA – Mulai akhir Maret 2020 General Motors (GM) tidak akan lagi menjual mobil-mobil Chevrolet di Indonesia. Informasi ini diperoleh redaksi Otobisnis.com dari press release GM yang disebar ke sejumlah media.

Meski Chevrolet akan hengkang dari Indonesia, layanan purnajual dan garansi mobil-mobil berlogo ‘dasi kupu-kupu’ ini tetap akan dilayani.

“Keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan bagi GM Indonesia, di masa yang akan datang. Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan,” ujar Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara.

Menurutnya, General Motors  tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan berkesinambungan di Indonesia.

General Motors akan bekerjasama dengan semua dealer-nya untuk kelancaran peralihan dan persiapan purnajual. Untuk keterangan lebih lanjut Anda dapat mengakses nomor telepon 1500 951 atau  www.chevrolet.co.id. [Idr]

You might also like