Ini Harga dan Fitur Xpander Cross

JAKARTA – Xpander Cross mulai dijual secara resmi hari ini (12/11). Harga Xpander Cross di bawah 300 juta rupiah.

Kehadirannya melengkapi varian-varian Mitsubishi Xpander yang saat ini dijual sekaligus menjadi varian tertinggi di keluarga Xpander. Varian ini memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV.

“Hari ini menandai langkah besar kami lainnya dengan peluncuran XPANDER CROSS, kombinasi ‘best-in-class’ dari MPV dan SUV, siap untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia meraih lebih banyak petualangan baru. Kami memperkenalkan lebih dari sekedar produk, namun juga sebuah gaya hidup baru,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Dari sisi eksterior terlihat adanya beberapa sentuhan seperti skid plate di bawah bumper, headlight & fog light LED, roof rail, wheel arch molding, side body garnish dan roda 17” berdesain baru.

Mitsubishi Motors menyematkan mesin 4A91 MIVEC 1.500cc, 4-silinder, 16-valve, DOHC. Mesin 4A91 merupakan hasil peningkatan dari mesin 4A9 yang dipakai oleh Xpander.

Jantung mekanis Xpander Cross dikencani oleh transmisi otomatis 4-speed atau manual 5-speed.

Berdasarkan pengakuan Mitsubishi Motors, mesin baru lebih irit dan halus. Bahkan model ini paling senyap di kelasnya.

Sebagai percampuran antara SUV dan MPV, Xpander Cross memiliki ground clearance 225 mm. Suspensinya pun diracik ulang.

Crossover 7-seater dilengkapi dengan touchscreen 7” dengan konektivitas ke smartphone, rear-view camera, dan cruise control.

Xpander Cross terdiri dari 3 opsi: jok kulit A/T, A/T dan M/T. Masing-masing dilepas dengan harga Rp 286,700 juta, Rp 277,700 juta, dan Rp 267,700 juta.

Pada 2017, MMKSI mengejutkan pasar Indonesia dengan meluncurkan Xpander sebagai penantang Avanza-Xenia. Sejak diluncurkan pada Agustus 2017, penjualan kumulatif Xpander telah melebihi 140.000 unit di Indonesia. [Itn]

 

  

You might also like