Importir Kia Motors di Indonesia Berpindah Tangan

JAKARTA – Distributor resmi mobil-mobil Kia Motors di Indonesia berpindah dari PT Kia Mobil Indonesia ke PT Kreta Indo Artha (KIA). KIA merupakan perusahaan patungan antara PT Indomobil Sukses International Tbk (Indomobil Group) dengan PT Sarimitra  Kusuma Ekajaya.

Di awal kehadiran KIA akan mendistribusikan atau menjual Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona, dan Kia Big-Up K2700. Model yang disebut terakhir masuk dalam kategori light commercial vehicle (LCV) atau kendaraan niaga ringan.

“Kami merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai importir dan distributor utama produk-produk Kia Motors baik untuk mobil penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia.  Penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Kia Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha,” kata Andrew Nasuri, presiden direktur KIA.

Penunjukan resmi keagenean tunggal dilakukan pada Mei 2019. KIA akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purnajual, termasuk jaminan atas semua kendaraan-kendaraan Kia Motors.

KIA akan menguatkan dan menambahkan jaringan layanan aftersales yang saat ini fokus pada Jabodetabek, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Jogja, Solo dan Semarang.

“Kami tidak menutup kemungkinan akan membuka dealer di luar Jawa dan Sumatra. Selain itu, PT Kreta Indo Artha juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance,” tambah Andrew.

KIA memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta free jasa service 50,000km atau 4 tahun. [Itn]

You might also like