Keren, Penjualan Ertiga Tembus 500 Ribu Unit

NEW DELHI – Penjualan Suzuki Ertiga sangat cemerlang di India. Selama 8 tahun berkiprah, akumulasi penjualan Suzuki Ertiga mencapai setengah juta unit.

Generasi pertamanya berhasil dijual sebanyak 418,128 unit selama 7 tahun diniagakan. Sedangkan generasi keduanya telah melebihi 100.000 unit selama 13 bulan.

Dengan prestasi tersebut menempatkan Maruti Suzuki menjadi penguasa di segmen MPV dengan penguasaan 50,3% dari hanya 25,3% di India.

“Ertiga menciptakan ceruk untuk dirinya sendiri sebagai MPV nyaman 3-baris untuk menjadi sukses yang tak terkendali. Keberhasilannya membantu kami memperkuat kehadiran pasar di segmen MPV. Ertiga adalah pemimpin pasar dengan pangsa pasar 36% di antara lawan-lawannya dan kepemimpinannya berlanjut dengan dukungan dari pelanggan,” kata Shashank Srivastava, Executive Director (Marketing & Sales), Maruti Suzuki India Limited.

Di India, Ertiga menjadi satu-satunya model MPV yang menawarkan 3 opsi bahan bakar: bensin, diesel dan CNG. Berdasarkan catatan Maruti Suzuki, 28% konsumennya beli lagi Ertiga.

Generasi kedua Ertiga diluncurkan pada 2018 dan menggunakan konstruksi generasi kelima HEARTECT Platform. Fitur-fitur keselamatan yang dimilikinya berupa 2 airbag di depan, rem ABS/EBD dan lain-lain. [Itn]

 

You might also like