Prediksi Daftar Mobil Baru yang akan Dijual di 2020

JAKARTA – Sepanjang 2020 akan dihujani oleh sejumlah mobil baru yang layak untuk ditunggu. Berikut ini prediksi kami mengenai mobil-mobil baru yang dijual atau diluncurkan di Indonesia.

  1. Suzuki XL6. Premium MPV ini telah diluncurkan di India dengan berbasis Suzuki Ertiga. Untuk membuat penampilannya lebih gagah dibandingkan Ertiga, Maruti Suzuki memberi beberapa sentuhan seperti grille unik, LED Daytime Running Lights, roof rail, side cladding hitam dan alloy wheel hitam. Kabinnya menampilkan konfigurasi jok 2+2+2 dan layarsentuh 17.8cm SmartPlay Studio. Fitur-fitur keselamatannya berupa ABS (Anti-lock-Braking System) dengan EBD (Electronic Brake force Distribution); sabuk keselamatan depan dengan Pre-tensioners & Force Limiters; pengait jok anak ISOFIX, peringatan kecepatan; sensor parkir belakang; dan ESP (electronic stability program) dengan Hill Hold function untuk varian transmisi otomatis saja. Untuk pasar Indonesia Suzuki XL6 sepertinya akan menggunakan mesin Ertiga K14B.
  2. Honda Jazz. Generasi keempat Honda Jazz diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019 dan akan mulai dijual pada Februari 2020 di Jepang. Honda menjanjikan all-new Honda Jazz 2020 dalam pilihan mesin bensin dan hybrid. Jazz akan hadir dengan kabin luas, serta pengendaraan dan handling lebih nyaman dari generasi-generasi sebelumnya.
  3. Honda City. Generasi kelima small sedan ini telah dijual di Thailand pada Desember 2019 setelah diluncurkan di Thailand International Motor Expo pada November 2019. All-new Honda City 2020 akan dibekali dengan mesin 1.0-liter turbo bertenaga 122 PS. Mesin ini diklaim memiliki performa sama dengan jantung pacu 1.5-liter dan torsinya setara dengan mesin 1.8-liter. Varian yang lebih Sporty Honda City RS akan ditawarkan pula.
  4. Honda CR-V. Versi minor change Honda CR-V telah dijual di Amerika Serikat pada pertengahan November 2019. Penyegaran eksterior meliputi bumper, grille, headlamp, dan alloy wheel. Revisi center console dengan beberapa USB port yang lebih nyaman dijangkau. Pilihan warna baru Radiant Red Metallic, Sonic Gray Pearl, serta Aegean Blue Pearl.
  5. Toyota Yaris. Generasi baru Toyota Yaris akan dijual di Jepang pada Februari 2020. Inilah compact car pertama Toyota yang menggunakan konstruksi TNGA. Nantinya di Jepang all-new Toyota Yaris 2020 akan dijual dalam pilihan mesin 1.000cc, 1.500cc 3-silinder, dan 1.500cc 3-silinder hybrid. Sejumlah fitur baru dan terkini akan dibawa oleh all-new Yaris 2020.
  6. Toyota Raize & Daihatsu Rocky. Raize dan Rocky merupakan sepasang SUV yang boleh jadi akan menjadi proyek kolaborasi berikutnya Toyota dan Daihatsu di Indonesia setelah beberapa model. Dua model ini dimodali dengan mesin 1.000cc turbo dan transmisi CVT.
  7. Mitsubishi Pajero Sport. Penantang Toyota Fortuner ini berbenah diri di bagian eksterior dan interior. Peningkatan fitur keselamatan berupa hadirnya Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Power Tailgate dengan fitur hands-free akan dibawa.

 

 

 

 

You might also like