Suzuki Rilis Oli Mesin ECSTAR, Harga Kompetitif

JAKARTA – Para pemilik mobil Suzuki kini bisa membeli oli atau pelumas ECSTAR. ECSTAR merupakan pelumas resmi mobil Suzuki yang didesain untuk memberikan performa terbaik saat berkendara, klaim Suzuki.

Oli mesin ECSTAR 0W–20 SN berspesifikasi API Service “SN”. Spesifikasi tersebut merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard) saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa ECSTAR sudah berstandar internasional. Secara ekonomis, ECSTAR 0W–20 SN sangat kompetitif. Dibanderol dengan harga Rp95.000 per liter.

“ECSTAR diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin,” kata Ignatius Ratrianto, Spare part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Dia menambahkan nantinya akan tersedia pelumas mesin motor ECSTAR untuk pasar Indonesia. Saat ini oli motor tersebut sedang dikembangkan.

ECSTAR sendiri telah dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang. “ECSTAR” berasal dari “STAR” (bintang) yang menuntun menuju performa yang “ECSTATIC” (menyenangkan).

Selain Oli mesin ECSTAR 0W–20 SN, Suzuki pun meluncurkan ECSTAR 5W-30 SN/GF-5; tiga tipe pelumas transmisi dengan seri ECSTAR ATF AW-1, ECSTAR ATF 3317; Gear Oil MT 75W-80 GL-4; serta produk chemical ECSTAR Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed. [Itn]

 

 

You might also like