Norton Dimiliki oleh TVS Motor

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HOSUR – Pekan lalu (17/4), TVS Motor Company berhasil mengakuisisi produsen sepedamotor sport  paling ikonis di Inggris, “Norton”. Seluruh transaksi memakai dana tunai senilai GBP 16 juta dengan mengambil alih aset-aset tertentu milik Norton Motorcycles (U.K.) Limited (dalam keadaan pailit).

Pembelian tersebut melalui salah satu anak usaha TVS Motor di luar negeri. Aksi korporasi ini akan menjadi salah satu akuisisi paling menarik atas produsen sepedamotor legendaris dalam beberapa waktu terakhir.

Norton Motorcycles didirkan oleh James Lansdowne Norton, di Birmingham, pada 1898. Sejak abad ke-20, Norton Motorcycles dikenal atas model-model sepedamotor klasik dan mewah.

“Ini momen bersejarah bagi TVS Motor Company. Norton ialah merek ikonis asal Inggris yang ternama di dunia, serta berpeluang besar untuk memperluas skalanya secara global. Transaksi ini sejalan dengan upaya kami untuk memenuhi aspirasi para pelanggan motor yang berwawasan luas. Kami akan sepenuhnya mendukung Norton agar mereka sukses di industri sepedamotor internasional,” kata Sudarshan Venu, Joint Managing Director, TVS Motor Company.

Dia menambahkan Norton akan selalu mempertahankan identitas khasnya, serta didukung rencana bisnis yang menarik dan spesifik. TVS Motor akan bekerjasama dengan para pelanggan dan pegawai Norton demi membangun kesuksesan dan keunggulan Norton Motorcycles.

TVS Motor Company senang dengan berbagai produk Norton Motorcycles saat ini dan mendatang, termasuk Commando, Dominator dan V4 RR. Dengan optimisme atas sinergi kedua merek, TVS meyakini Norton Motorcycles bisa memanfaatkan jangkauan global dan rantai pasokan TVS Motor Company untuk merambah pasar-pasar baru. [Itn]

You might also like