GIIAS 2020 akan Digelar September

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

JAKARTA – Seri-seri pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 akan tetap digelar meski ada penyesuaian jadwal. Gaikindo akan fokus ke dua pameran saja pada tahun ini.

GIIAS 2020 di Surabaya akan digelar pada 2-6 September 2020. Sementara GIIAS 2020 di BSD City Tangerang akan  dilaksanakan pada 22 Oktober – 1 November 2020. Masing-masing akan mengambil lokasi di Grand City Convex Surabaya dan Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang.

Penyelenggaraan GIIAS Surabaya seharusnya pada Maret lalu. Pameran GIIAS BSD City seharusnya pada Agustus mendatang. Pandemi Covid-19 menyebabkan jadwal pameran berubah.

Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Yohannes Nangoi menyatakan bahwa keputusan ini sudah menimbang dan merupakan hasil keputusan bersama. Gaikindo harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus diprioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara.

“Selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali. Oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian,” kata Nangoi.

Meski demikian penyelenggaraan GIIAS di Medan dan Makassar tidak akan digelar pada tahun melainkan digeser pada 2021. [Itn]

You might also like