Suzuki Across, SUV Hybrid Kembaran Toyota RAV4

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HAMAMATSU – Suzuki membuat kejutan dengan meluncurkan Suzuki Across. Jika kita lihat Suzuki Across merupakan rebadge dari Toyota RAV4.

Ketika dijual, Suzuki Across akan menyediakan Plug-in Hybrid system dan E-Four electronic 4×4. Dengan begitu  model ini akan memberikan performa dan efisiensi tanpa kompromi dengan kapabilitas dan gaya SUV modern, klaim Suzuki.

Inti dari system Plug-in Hybrid model ini adalah sebuah motor listrik depan yang menghasilkan torsi kuat pada kecepatan rendah dan dikawinkan dengan mesin bensin 2.5 liter perkasa untuk akselerasi cepat pada kecepatan yang lebih tinggi.

Motor listrik menghasilkan tenaga 34kW dan torsi 270Nm. Electric motor menyerap energy dari sebuah baterai lithium kapasitas besar 18.1kWh (50.9 Ah). Baterai tersebut disembunyikan di bawah lantai.

Sistem Plug-in Hybrid dilengkapi dengan empat mode — mode EV default, mode Auto EV/HV, mode HV, dan mode pengisi daya baterai — yang dapat dipilih pengemudi tergantung pada kondisi mengemudi dan status baterai. Dalam Mode EV kendaraan digerakkan sepenuhnya oleh kekuatan motor listrik bahkan di bawah akselerasi penuh. Ketika dalam mode Auto EV / HV dan mode HV, mesin berkontribusi terhadap pengiriman daya saat diperlukan, seperti ketika akselerator ditekan kuat. Untuk menyimpan listrik untuk mode EV saat daya rendah, mode pengisi daya baterai menjalankan mesin untuk mengisi ulang baterai.

SUV ber-EPS (Electric Power Steering) ini dilengkapi dengan fungsi-fungsi bantuan pengendara seperti:

  • Pre-Collision System (PCS)
  • Lane Tracing Assist (LTA)
  • Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), di mana menggunakan sebuah radar millimeter-wave dan kamera monocular
  • Dynamic Radar Cruise Control (DRCC)
  • Blind Spot Monitor (BSM)
  • Rear Crossing Traffic Alert (RCTA)

Desain Suzuki Across agresif dengan motif-motif polygon di sekujur tubuh dengan lengkungan wheel arch (rumah roda), grille terbuka, bumper dengan hiasan perak. Suzuki akan meniagakan Across dalam beberapa pilihan warna eksterior:

  • White Pearl Crystal Shine
  • Silver Metallic
  • Attitude Black Mica
  • Sensual Red Mica
  • Grey Metallic
  • Dark Blue Mica

Lingkungan interior mobil telah dirancang untuk membangkitkan rasa nyaman, mewah, dan rasa percaya diri saat berkendara. Pelapis dan aksen kualitas yang dibuat dengan baik di seluruh kendaraan dilengkapi dengan bantalan lembut di dashboard dan trim pintu.

Lebih lanjut meningkatkan pengalaman pengemudi dan penumpang adalah tampilan layar-sentuh 9 inci yang bekerja dengan Apple CarPlay untuk iPhone, Android Auto dan MirrorLink untuk smartphone.

Sementara ruang kabin dirancang untuk kenyamanan yang luas di baris pertama dan kedua, tidak ada kompromi dalam ruang bagasi. Kompartemen bagasi 490 liter yang besar menyediakan banyak ruang untuk menyimpan barang untuk berbagai gaya hidup dan keperluan. Untuk menambah fleksibilitas, sisi kanan kompartemen bagasi dilengkapi dengan outlet listrik dan soket aksesori.

Model ini juga dilengkapi dengan serangkaian ruang penyimpanan yang nyaman termasuk baki samping pengemudi dan penumpang, baki tengah, cupholder, dan kotak konsol.

Suzuki Motor kabarnya akan menjual Suzuki Across pada musim gugur 2020. Model ini merupakan salah satu dari beberapa model kerjasama antara Toyota Motor Corporation dengan Suzuki Motor. ##

 

 

You might also like