Mitsubishi akan Luncurkan MPV, SUV dan Pickup di ASEAN

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

TOKYO – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) umumkan rencana jangka menengah 3-tahun (dari tahun fiscal 2020 – 2022). Rencana bernama The Small But Beautiful untuk memusatkan sumber daya manajemennya pada wilayah inti dan teknologinya.

Rencana ini berfokus pada rasionalisasi biaya dan peningkatan profitabilitas untuk mewujudkan dasar manajemen solid yang bertujuan untuk pertumbuhan berkelanjutan setelah periode tiga tahun rencana tersebut.

Rencana The Small But Beautiful didasarkan pada reformasi struktural untuk secara signifikan mengurangi biaya tetap dengan optimalisasi kapasitas produksi, strategi regional serta strategi produk / teknologi. Di bawah inisiatif ini, MMC akan memusatkan sumber daya manajemennya di kawasan ASEAN, di mana perusahaan kompetitif.

Selain itu, MMC akan memperluas profitabilitasnya dengan meningkatkan lebih lanjut teknologi unik dan kompetitif seperti PHEV, HEV, dan 4WD, juga dengan memperkenalkan model-model mutakhir yang memanfaatkan teknologi mitra Aliansi (Nissan dan Renault). Dengan mengintegrasikan teknologi-teknologi tersebut, MMC akan meluncurkan model-model ramah lingkungan yang berkontribusi untuk mengembangkan masyarakat di mana orang, mobil, dan alam dapat hidup berdampingan secara harmonis.

“Kami akan mengubah strategi kami dari ekspansi segalanya menjadi seleksi dan konsentrasi,” kata Takao Kato, representative executive officer and chief executive officer, MMC. “Pertama-tama, kami akan menyelesaikan reformasi struktural kami dan semakin memperkuat bidang kompetitif kami — pada akhirnya untuk membangun struktur perusahaan yang pasti dapat menghasilkan laba selama periode jangka menengah ini.”

Tindakan utama dari rencana ini adalah sebagai berikut:

  • Mengurangi biaya tetap sebesar 20 persen atau lebih dibandingkan dengan FY2019, dan memusatkan investasi pada wilayah inti dan teknologi untuk meningkatkan profitabilitas
  • Memfokuskan sumber daya manajemen pada ASEAN, dan meningkatkan pangsa pasar di sana menjadi lebih dari 11 persen
  • Mengembangkan bisnis di Afrika, Oceania dan Amerika Selatan sebagai pilar kedua setelah ASEAN
  • Memperkuat jajaran model ramah lingkungan seperti PHEV dan EV dengan meluncurkan model baru oleh FY2022, dan memperkenalkan model-model baru termasuk SUV, truk pickup dan MPV di ASEAN dari FY2022 dan seterusnya.
You might also like