Nissan Kicks e-Power Canggih, Hanya 1 Pedal untuk Gas dan Rem

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

JAKARTA – Nissan Kicks e-Power diluncurkan di Indonesia. Harga Nissan Kicks e-Power 449 juta rupiah.

Crossover yang menjadi pesaing Honda HR-V dan Toyota C-HR ini sodorkan penggerak motor listrik penuh 100%.

Sistem e-POWER memungkinkan roda-roda digerakkan oleh motor listrik, sedangkan mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi baterai dan menyalurkan listrik ke motor. Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan listrik dari mesin 1,2 liter DOHC 12-katup 3-silinder. Sistem e-POWER menampilkan tenaga 129 PS, torsi 260 Nm, dan baterai lithium-ion.

One-Pedal operation menjadi teknologi cerdas keunggulan. Pengemudi dapat melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan satu pedal yakni pedal akselerator. Dalam lalu lintas kota yang macet, teknologi pedal akselerator sangat mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya. Lalu bagaimana cara mobil berhenti? Pengemudi tinggal mengangkat kaki dari pedal akselerasi.

Hal itu dimungkinkan karena Safety Shield System dari Nissan yang terdiri dari:

  1. Intelligent Forward Collison Warning mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan kedua di depan di jalur yang sama, memperingatkan pengemudi tentang potensi risiko tabrakan di depan.
  2. Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat, menghindari tabrakan atau mengurangi benturan.
  3. Intelligent Cruise Control, yang secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depan, mengurangi beban kerja pengemudi selama perjalanan jauh atau lalu lintas dengan mengaktifkan fitur cruise control.

Safety Shield System pun menampilkan:

  1. Blind Spot Warning
  2. Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection
  3. Rear Cross Traffic Alert
  4. Intelligent Trace Control
  5. Hill Start Assist

Ground clearance mobil 175 mm dan volume bagasi mencapai 423 liter. Nissan akan mengantarkan unit ke konsumen mulai Oktober 2020. ##

You might also like