Wow, Hasil Uji Keselamatan Toyota Yaris Sempurna

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

LEUVEN – Para pemilik all-new Toyota Yaris 2020 patut bangga dan merasa nyaman karena tingkat keselamatannya luar biasa. Hal itu berbasis pengujian lembaga Euro NCAP.

Hari ini (16/(9), Euro NCAP mengumumkan hasil mobil pertama yang dinilai berdasarkan protokol 2020 yang telah diubah. Mobil keluarga kecil terbaru Toyota, Yaris, meraih bintang lima penuh.

Yaris generasi keempat tampil dengan gemilang dari program uji Euro NCAP 2020. Mobil tersebut adalah mobil pertama menjalani uji offset frontal baru, menggantikan tes yang sebelumnya digunakan sejak program dimulai pada tahun 1997, dan merupakan yang pertama yang menampilkan tindakan pencegahan untuk cedera akibat benturan sisi jauh. Tes mobile progressive deformable barrier (MPDB) menilai perlindungan yang ditawarkan mobil kepada para penumpangnya serta risiko yang ditimbulkannya terhadap mobil yang ditabraknya. Yaris, secara umum, bekerja dengan baik, ukurannya yang kecil dan ujung depan yang jinak menjadikannya salah satu mitra kecelakaan yang kurang agresif di jalan raya. Dua kantung udara yang dipasang di tengah akan mengembang di sisi samping untuk membatasi perjalanan penumpang ke sisi berlawanan dari kendaraan dan untuk mengurangi risiko kontak dengan penumpang.

Yaris juga menampilkan kemajuan pesat dalam teknologi penghindaran tabrakan: generasi terbaru Toyota Safety Sense sekarang dapat menghentikan kendaraan saat berbelok untuk menghindari tabrakan dengan lalu lintas yang melaju.

Sekretaris Jenderal Euro NCAP, Michiel van Ratingen, mengatakan “Selamat kepada Toyota atas peringkat teratas untuk Yaris. Ini merupakan tahun yang berat bagi semua pihak dan saya berterima kasih kepada laboratorium dan karyawan Euro NCAP yang telah bekerja keras untuk memberikan keselamatan, sekaligus tetap aman. Kami harus cepat beradaptasi dengan praktik kerja baru, dan sangat menyenangkan bahwa mobil pertama yang diperingkat tahun ini seharusnya bisa sejauh ini untuk mengatasi masalah keselamatan yang muncul sebagai prioritas utama.” ##

You might also like